arifin62

HAJI LUCU

BEBERAPA PERISTIWA LUCU DALAM BERHAJI

1. Seorang paramedis berbelanja sesuatu pada toko orang Arab, setelah tawar menawar, si Paramedis berkata kepada si Arab “WAHID KAJJAN” si Arab, sambil tersenyum, memberikan satu buah barang lagi sebagai bonus, karena si Arab faham dengan kata kata “WAHID KAJJAN” itu makksudya adalah WAHID MAJJAN  yang artinya “satu gratis”

2. Dalam setiap ;pondokan ( hotel ) yang ditempati jamaah ada satu kamar yang dikosongkan, disebut kamar Barakah. Kamar ini disediakan bagi jamaah yang membawa  isteri yang perlu NYEPI mengambil barakah Makkah bersama isterinya, biasanya dilantai paling atas.

3. Seorang lelaki muda datang kepada petugas mau meminjam konci kamar barakah. Kebetulan koncinya belum dikembalikan oleh peminjam sebelumnya. Dengan wajah sendu orang itu akhirnya meninggalkan kamar petugas, diantara petugas ada yang berbisik “ kachian deh loe”

Masih berkaitan dengan  kamar Barakah. Suatu hari seorang petugas laki laki keluar kamar, kebetulan kamarnya berseberangan dengan Kamar Barakah, dari pintu Kamar Barakah itu, muncul seorang perempuan muda, tepat berpapasan de ngan sang petugas, merekapun sesaat beradu pandang, lantas si perempuan itupun TERSENYUM, senyum penuh kemenangan,  MENANG KARENA  SUDAH MENGAMBIL BARAKAH MAKKAH, sebaliknya si petugas ( yang tidak boleh membawa  bini  itu ) malah tersipu.

4. Seorang jamaah perempuan, kepalanya hampir pelontos, terlihat lucu sekali, Rupanya ada salah paham tentang manasik haji, dikiranya setiap orang yang berhaji mesti menggunduli rambutnya. Padalah anjuran gundul itu hanya untuk laki laki saat tahallul seusai umrah atau lontar jumrah aqabah, untuk perempuan cukup memotong beberapa helai rambutnya saja. kalau ibu itu mau melucu, ia buka tutup kepalanya dan orang orang pun spontan ……………tertawa…………………………………………………………………………………………….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: